Prodi D3 Akuntansi Siap Mendukung FEB UNIB Menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Pada tanggal 20 April 2021, Universitas Bengkulu menetapkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menjadi unit kerja guna membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penunjukkan FEB UNIb sebagai Pilot Project di Universitas Bengkulu ini tidak terlepas dari komitmen dari pimpinan fakultas untuk menjadikan FEB UNIB yang bebas dari korupsi, tindakan gratifikasi dan memberikan layanan prima dengan birokrasi yang bersih tanpa pungli.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ibu Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc. merespon cepat hal ini dengan membentuk Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang beranggotakan para pengelola mulai dari tingkat fakultas, jurusan, program studi dan beberapa dosen. Tim sudah langsung bergerak sejak bulan Mei 2021 untuk menyiapkan segala dokumen yang diperlukan. Dalam kesempatan wawancara singkat tim web D3 Akuntansi dengan Dekan FEB UNIB, Bu Retno menyatakan bahwa untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM butuh proses yang tidak singkat, namun dengan komitmen yang besar dan dukungan dari segala pihak termasuk mahasiswa, kami yakin FEB UNIB akan mewujudkan hal tersebut.
Prodi D3 Akuntansi sebagai bagian dari FEB UNIB menyatakan siap untuk mendukung FEB UNIB membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Hal ini disampaikan Koordinator Prodi D3 Akuntansi Ibu Isma Coryanata di ruang kerjanya. “Wah kami Prodi D3 Akuntansi siap donk, ini kan untuk sesuatu yang sangat baik, kita tidak mau di lingkungan kita terjadi praktek korupsi, gratifikasi dan pelayanan dengan birokrasi yg berbelit-belit, jadi butuh aturan, standar, pelaksanaan yang mengikuti standar dan tentunya evaluasi guna perbaikan berkelanjutan”. “Saya juga menghimbau kepada adek-adek mahasiswa jangan menjadi pelaku gratifikasi dan jika ada pelanggaran segera dilaporkan”, jelas Bu Cory panggilan akrab beliau

Comments are closed.